Kumpulan Artikel Web PKS

Aneka artikel dan headline yang ada di berbagai website-webiste yang dikelola oleh kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera. Website-website yang dikumpulkan kami rangkum di dalam list disamping. Jika ada yang keberatan atau ingin menambah daftar list, silahkan menghubungi kami

Kampanye One Man One Dollar to Sava Palestine

Sunday, August 13, 2006

PKS Cek Terakhir Relawan ke Libanon

Semarang, CyberNews. Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah melakukan ceking terakhir terhadap relawan yang akan dikirim ke Libanon.

Relawan yang berjumlah 75 orang itu terdiri dari 50 relawan putra, dan 25 relawan putri. Mereka terdiri dari 25 relawan SAR, 24 relawan medis, 10 spesialis radio komunikasi dan 16 Psikolog.


"Mereka merupakan anggota P2B PKS Jateng yang berpengalaman di Aceh, Banjarnegara, Klaten dan Jogja, dan Cilacap," demikian siaran pers PKS kepada SM CyberNews, Sabtu (12/8).

Persiapan yang dilakukan adalah dengan melakukan ceking kesehatan, melatih kembali ketrampilan search and rescue dan pembekalan ruhani. “Pembakalan yang kita lakukan untuk memastikan baik kesehatan maupun skil relawan layak untuk di kirim ke Libanon,” ungkap Ketua DPW PKS Jateng Arif Awaludin, SH,M.HUM saat memberikan pengarahan relawan di Semarang (12/8).

Menurut Arif para relawan ini akan dikirim ke Dewan Pengurus Pusat untuk kemudian dilakukan seleksi akhir. “Dalam waktu satu atau dua hari ini kita akan segera menyampaikan hal cek terakhir ini ke DPP untuk ditindak lanjuti,” tegas Arif.

Arif menegaskan DPW akan memfasilitasi keberangkatan relawan ini, baik dari pengiriman maupun uang untuk jaminan bagi keluarga yang ditanah air. “Untuk pemberangkatan DPW siap untuk memfasilitasi, sedangkan besar bantuan untuk keluarga yang ditanah air kita sesuaikan dengan jumlah tanggungan, “ tambah Arif.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Drs. A. Fikri Faqih, MM mengatakan, pengiriman kali ini merupakan implemetasi dari nilai ukhuwah Islamiyah ( persaudaraan muslim ) bagi kader PKS Jawa Tengah. “Muslim adalah bersaudara, penderitaan masyarakat Libanon adalah penderitaan kita semua,” tambah Fikri.

Fikri minta para relawan mempersiapkan diri terutama kesiapan ruhiyah, jasadiyah dan kesehatan. ”Medan yang akan dihadapi sangatlah berat kami meminta agar semua dilandasi semangat keikhlasanan dan kesungguhan yang tinggi, karena dengan semangat pasti akan ada jalan,” tambah Fikri.( mh habieb shaleh/Cn08 )
http://www.suaramerdeka.com/cybernews/harian/0608/12/dar4.htm


sumber : http://www.pks-dukuh.org/

0 Comments:

Post a Comment

<< Home