Kumpulan Artikel Web PKS

Aneka artikel dan headline yang ada di berbagai website-webiste yang dikelola oleh kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera. Website-website yang dikumpulkan kami rangkum di dalam list disamping. Jika ada yang keberatan atau ingin menambah daftar list, silahkan menghubungi kami

Kampanye One Man One Dollar to Sava Palestine

Saturday, August 19, 2006

Pemuda PKS Jatim Gelar Aksi Kemerdekaan RI

Pemoeda PKS Jatim menjadikan momentum Hari kemerdekaan RI yang ke 61 tahun ini dengan menggelar rangkaian aktivitas. Menurut Ketua deputi Kepeloporan DPW PKS Jawa Timur, M. Muddakir Udin, dalam rangkaian aksi ini mengusung tema Untukmu Pejoeang.

Rangkaian pertama dari aksi tersebut adalah Aksi simpatik tebar 1000 bendera Merah Putih. Aksi ini digelar dipelataran Tugu Pahlawan Surabaya pada hari Senin, 14 Agustus 2006. Aksi dimulai pukul 13.00 sampai pukul 14.30 WIB. Sekitar 50-an Pemoeda PKS asal DPD PKS Surabaya dan Sidoarjo turut serta dalam aksi ini. Selain menebarkan 1000 bendera, peserta aksi juga membeber Spanduk sepanjang 15 meter. Yang berisikan seruan untuk meneruskan Perjoeangan para Pejoeang terdahulu, selain itu disebar juga pamflet yang berisi himbauan kepada masyarakat untuk menghargai jasa-jasa para pejoeang yang yang telah turut menghantarkan bangsa Indonesia kepada pintu gerbang Kemerdekaan. M. Muddakir Udin, menegaskan bahwa aksi ini sekaligus untuk mengingatkan bahwa peran umat islam untuk mengusung Kemerdekaan RI sangat besar. Semangat perjuangan yang diiringi keyakinan atas pertolongan Allah SWT yang dimiliki oleh para pejoang terdahulu merupakan nilai pokok yang harus diwarisi oleh generasi muda saat ini.



Peserta aksi juga menggelar Aksi Teatrikal yang menggambarkan bagaimana sepak terjangnya para pejoeang RI merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Diilustrasikan bahwa pada saat ini perjoangan yang juga sulit adalah untuk memberantas Korupsi dan mewoejoedkan Rakyat yang Adil dan Sejahtera. Selain itu, para peserta aksi juga membentangkan Spanduk yang berisikan Teruskan Pejuangan, Berjoeng sampai mati berantas Korupsi.



Selain itu, para pemoeda PKS Jatim melakukan kunjungan silaturahim kepada para veteran pejoeang yang berada disurabaya. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mewarisi nilai2 perjoeangan kepada generasi Moeda yang menjadi tongkat estafet perjoeangan. Kunjungan ini dilakukan pada hari Selasa, 15 Agustus 2006 dan hari Rabu, 16 Agustus 2006. Rombongan Para Pemoeda PKS jatim yang dipimpin langsung M. Muddakir Udin Ketua deputi Kepeloporan Pemuda ini mengunjungi para Veteran di gedung Joeang 45 Surabaya, dan para veteran yang cacat akibat korban perang di Jalan Rajawali Surabaya. Saat ditemui mereka merasa senang dan merasa seperti kembali muda dengan semangat juang yang tingggi. Mereka berpesan agar generasi muda meneruskan perjuangan dan tidak melupakan sejarah. M. Muddakir menimpali, bahwa pemerintah seharusnya tetap memberikan perhatian besar kepada para veteran pejuang ini, salah satu caranya dengan memberikan tunjangan yang layak kepada mereka.

Selanjutnya para pemuda PKS Jatim ini mengakhiri aktivitasnya dengan menggelar Pendakian Gunung Lawu. Acara ini diikuti oleh 100 orang pandu Keadilan Sejahtera Jawa Timur yang tengah mengikuti Latsar Pandu Keadilan (LPK) III mulai tanggal 16 sampai tanggal 20 Agustus 2006. Pendakian Gunung Lawu ini dipimpin langsung oleh Ketua Bidang Pembinaan Pemuda Juli Wibowo dan Deputi Kepanduan DPW PKS Jawa Timur, Khoirul.


sumber : http://www.pksjatim.org/

0 Comments:

Post a Comment

<< Home