Kumpulan Artikel Web PKS

Aneka artikel dan headline yang ada di berbagai website-webiste yang dikelola oleh kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera. Website-website yang dikumpulkan kami rangkum di dalam list disamping. Jika ada yang keberatan atau ingin menambah daftar list, silahkan menghubungi kami

Kampanye One Man One Dollar to Sava Palestine

Saturday, August 19, 2006

Tiga Anggota Fraksi PKS DPR-RI Berangkat ke Libanon

Jakarta (15/8) - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina dan Lebanon memberangkatkan delegasi dan tim medis ke Lebanon, hari ini (16/8) malam. Diantara anggota delegasi yang berangkat terdapat tiga anggota Fraksi PKS DPR RI, yakni Soeripto, Luthfi Hasan Ishak, dan Suryama RM. Sedangkan dari tim medis, yang diberangkatkan diantaranya adalah dr Basuki Supartono dan dr Fuadi Yatim. Hadir dalam acara pemberangkatan yang berlangsung di Masjid Istiqlal, sore tadi, KH Abdullah Gymnastiar yang turut memberikan support dan mendoakan anggota delegasi yang menjalankan misi kemanusiaan ini. Sedangkan dari PKS DKI Jakarta, terdapat Ust Ferry Nur yang merupakan anggota Majelis Pertimbangan Wilayah PKS DKI Jakarta, yang ikut berangkat ke Libanon.

Ketua MPR RI, Hidayat Nurwahid dalam sambutan pelepasan mengatakan bahwa keberangkatan ini mengokohkan komitmen Indonesia terhadap kemerdekaan dan menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi. Karenanya Hidayat pun berharap apa yang dilakukan oleh komite ini bisa menginspirasi Negara-negara lain yang berdekatan dengan Palestina dan Libanon untuk berbuat lebih banyak dari yang dilakukan Indonesia. Selain itu Hidayat menilai bantuan yang diberikan ini juga untuk menyemangati bangsa ini untuk bangkit. Bahwa bangsa ini bukan hanya krisis, dari satu gempa ke gempa lain. Namun negeri ini juga memiliki jiwa-jiwa yang selalu bergelora untuk selalu menghadirkan kemerdekaan dan kemanusiaan.

Hidayat mengakui, selain dari unsur PKS dan tentunya partai-partai lain yang juga terlibat, komite ini juga melibatkan relawan kemanusiaan dari beragam organisasi. Diharapkan keberangkatan delegasi kemanusiaan ini bisa mewakili rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan nyata, selain bantuan sebesar 3,5 milyar yang dikumpulkan komite selama ini. Bantuan ini menurut Hidayat bukan dalam bentuk jihad militer tapi dalam bentuk dukungan kemanusiaan. Itu sangat pararel dengan apa yang diinginkan oleh warga dunia dan juga sikap dari pemerintah Indonesia.


sumber : http://www.pks-jakarta.or.id/

0 Comments:

Post a Comment

<< Home