Kumpulan Artikel Web PKS

Aneka artikel dan headline yang ada di berbagai website-webiste yang dikelola oleh kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera. Website-website yang dikumpulkan kami rangkum di dalam list disamping. Jika ada yang keberatan atau ingin menambah daftar list, silahkan menghubungi kami

Kampanye One Man One Dollar to Sava Palestine

Monday, August 14, 2006

PKS Berperan Membangun Persaudaraan Indonesia Jepang

PK-Sejahtera Online: PKS memiliki peran strategis dalam membangun persaudaraan yang sebenarnya antara umat Islam, Jepang dan dunia. Demikian diungkapkan Dr. Ken Miichi, staf Kedutaan Jepang untuk Singapura,

PKS memiliki peran strategis dalam membangun persaudaraan yang sebenarnya antara umat Islam, Jepang dan dunia. Demikian diungkapkan Dr. Ken Miichi, staf Kedutaan Jepang untuk Singapura, pada seminar bertema "Peran PKS Meningkatkan Kualitas Hubungan Indonesia - Jepang" di Nagoya Jepang (13/8).

“Dalam hal ini selayaknya kader-kader PKS kreatif dan inovatif mencari nilai-nilai bersama yang dapat dijadikan dasar dalam membangun persaudaraan yang sebenarnya,” kata Miichi.

Seminar yang diselenggarakan dalam memperingatai MIlad 3 PIP-PKS Jepang tersebut, juga menampilkan pembicara Ketua DPW PKS Jawa Timur, Ja’far Tri Kuswahyono.

Pada kesempatan tersebut, Ja’far menyampaikan bahwa PKS memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas diplomasi Indonesia di luar negeri. Ia juga berharap kader-kader PKS di luar negeri dapat melakukan komunikasi yang baik dengan pemerintah dan masyarakat Jepang seperti telah dilakukan PKS di Indonesia, sehingga dapat memperbaiki citra Islam di Jepang, dan berkontribusi pada kemajuan Indonesia.

Pada forum tanya jawab banyak diajukan pertanyaan-pertanyaan sekitar masalah tenaga kerja Indonesia di Jepang dan tentang peran PIP-PKS dalam pembelaan hak tenaga kerja Indonesia di Jepang. PIP-PKS menyampaikan bahwa walaupun belum melakukan advokasi tenaga kerja Indonesia secara resmi, PIP-PKS Jepang telah merintis kerja sama dengan badan advokasi trainee yang dikelola oleh aktifis Indonesia bersama aktifis Jepang.

Milad ketiga PIP-PKS ini dihadiri oleh masyarakat umum, simpatisan dan kader PKS serta undangan-undangan dari KBRI dan tokoh-tokoh masyarakat di Nagoya dan sekitarnya.

Dalam pidato politiknya, Ketua PIP-PKS Jepang Dr. Marsudi Budi Utomo menyatakan bahwa kader-kader PKS di Jepang dapat menjadi duta bangsa, menjaga kebanggaan Islam dalam masyarakat di Jepang serta berperan aktif dalam memelihara hubungan baik antara Jepang dan Indonesia.


sumber : http://pk-sejahtera.org

0 Comments:

Post a Comment

<< Home